Piala Dunia 2022: Parah! Giroud Dihina ‘Bukan Apa-apa’ Jika Benzema Tak Absen di Prancis

Olivier Giroud bukan apa-apa jika Karim Benzema tidak keluar membela Prancis di Piala Dunia 2022, kata legenda Liverpool Graeme Souness.

Olivier Giroud diketahui telah mencetak 51 gol selama berseragam timnas Prancis, dan sukses mengukir emas dan tinta. Rekor tersebut menyamai legenda the Blues, Thierry Henry.

Seperti kata pepatah, semakin tinggi pohon, semakin kencang angin bertiup, dan pemain andalan AC Milan itu harus dikritik habis-habisan oleh Graeme Souness setelah meraih hasil yang begitu luar biasa.

Graeme Souness mengatakan gol penyama rekor Thierry Henry dari Olivier Giroud adalah murni keberuntungan. Hal itu disampaikannya kepada salah satu outlet ITV menjelang pertandingan Prancis melawan Denmark.

Baca Juga : Tim Impian Utama Prancis – Zidane & Henry Masuk, Benzema Keluar

“Saya bukan penggemar terbesarnya (Olivier Giroud),” kata Graeme Souness seperti dikutip dari Daily Mail.

“Dalam tujuh pertandingan di Piala Dunia terakhir (Prancis) memenangkan pertandingan dan dia tidak pernah melakukan tembakan tepat sasaran. Maaf ketika Anda berbicara tentang menyebut dia dengan memiliki rekor yang sama dengan Thierry Henry,” lanjutnya.

Bintang Liverpool itu juga menyebut gol keberuntungan Giroud disebabkan oleh absennya Benzema akibat cedera saat menjalani latihan timnas Prancis.

“Pemenang Ballon d’Or tahun ini Benzema akan dirindukan oleh Prancis di Piala Dunia ini. Benzema benar-benar berada di level lain,” kata Souness.

“Jika Karim Benzema ada di sana, saya tidak berpikir dia akan melihat Piala Dunia ini. Dia (Giroud) sangat beruntung dalam kariernya.”

Olivier Giroud sendiri mencetak dua gol di laga pembuka melawan Australia dalam performa yang bagus. Graeme Souness tidak melihat yang terbaik dari andalan AC Milan.

Baca Juga : Jadi Top Skor Timnas Prancis, Olivier Giroud Justru Disebut Bukan Level Benzema

Giroud nyaris memecahkan rekor Henry

Laga kedua Grup D mempertemukan Prancis dengan Denmark di Stadion 974, Sabtu (26/11/22).

Pasukan Didier Deschamps telah memastikan kemenangan setelah comeback sukses Denmark di UEFA Nations League 2022/23.

Ya, di pertandingan ini, Prancis mengalahkan Denmark 2-1. Bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe tampil apik dengan mencetak dua gol.

Namun, ada satu hal yang secara khusus ditekankan oleh para suporter, khususnya timnas Prancis pada pertandingan kali ini. Olivier Giroud, yang masuk melawan Australia, tampil blak-blakan malam ini.

Peluang untuk melampaui rekor Thierry Henry sangat kuat jika dia berhasil mencetak gol melawan Denmark di Prancis.

Bukan tanpa perlawanan, Olivier Giroud dibela habis-habisan oleh Dynamites pada pertandingan tadi malam. Penyerang AC Milan itu nyaris mencetak gol pada menit ke-37 namun berhasil diselamatkan oleh Kasper Schmeichel.

Meski The Blues gagal menjajal Olivier Giroud di babak pertama, gol Kylian Mbappe di menit ke-61 mengamankan kemenangan.

Kylian Mbappe memastikan poin dengan gol dari umpan dari Theo Hernandez. Gol tersebut membuka kemenangan Prancis di babak kedua.

Gol bintang muda Paris Saint-Germain pada menit ke-88 membantu Prancis melaju ke babak 16 besar setelah disamakan oleh Denmark.

Baca Juga : Paul Pogba dan Karim Benzema Absen, Timnas Prancis Tetap Mengerikan di Piala Dunia 2022

Dengan hasil tersebut, tim Prancis menjadi tim pertama yang melaju ke babak sistem gugur Piala Dunia 2022, rekor yang dicetak oleh Olivier Giroud dkk. Matchday tercipta sebelum laga final melawan Tunisia. dua puluh dua).

Sumber : https://www.indosport.com/

Tinggalkan komentar